Selasa 09 Jul 2013 22:01 WIB

Limbah Permukiman Yahudi Cemarkan Lahan Pertanian Palestina

Permukiman Yahudi di Tepi Barat
Permukiman Yahudi di Tepi Barat

REPUBLIKA.CO.ID, BETLEHEN -- Para pemukim Zionis Israel di permukiman Yahudi Bitar Elite, yang berdiri di atas tanah desa Hausan, menghancurkan Lembah Fukim dan Nahalin di barat Betlehem.

Lahan pertanian seluas 100 acre di daerah tersebut mereka gelontor dengan air limbah secara sengaja. Akibatnya, tanaman di tanah pertanian itu mengalami kerusakan dan terbawa air.

Dewan Desa Lembah Fukim dalam pernyataannya menyerukan berbagai pihak untuk turun tangan demi menghentikan tindakan para pemukim Zionis yang menggelontor air limbah ke lembah tersebut dan merusak tanaman pertanian yang ada.

“Para pemukim Zionis di permukiman Yahudi 'Bitar Elite' menggelontorkan air limbah ke tanah pertanian di daerah Ain Mudhayiq di selatan desa yang luasnya lebih dari 100 acre,'' sebut Dewan Desa Lembah Fukim seperti dikutip Infopalestina.

''Sehingga, air limbah merendam lahan pertanian secara keseluruhan. Lahan tersebut milik sekitar 50 petani Palestina yang mengalami kerugian akibat tidakan para pemukim Zionis tersebut.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement