Ahad 04 Dec 2016 14:25 WIB

Tulisan-Tulisan Rasis Menghina Islam Ditemukan di Kawasan Permukiman Ilegal

Ribuan warga Malaysia menggelar aksi damai, memprotes upaya penghinaan Islam.
Foto: AP Photo
Ribuan warga Malaysia menggelar aksi damai, memprotes upaya penghinaan Islam.

REPUBLIKA.CO.ID, PALESTINA -- Sejumlah mahasiswa Arab yang belajar di salah satu kampus di kota Ramat Gan Israel, dikagetkan dengan beberapa tulisan berbau rasis, menghina Nabi Muhammad SAW, dan agama Islam. Tulisan-tulisan tersebut dipajang di atas papan reklame di beberapa titik jalan kota.

Melihat pemandangan tersebut, seperti dilansir laman: suarapalestina.id, kemarin, para siswa Arab itu kemudian mencabut tulisan-tulisan tersebut. Para mahasiswa Arah itu pun mengungkapkan rasa amarah mereka atas pelecehan yang terjadi.

Kampanye kebencian dan provokotor terhadap rakyat Palestina meningkat pascaperistiwa kebakaran hebat yang melanda sejumlah titik di wilayah Israel. Pasalnya, Perdana Menteri Israel Benyamin Nentanyahu sendiri pernah mengumumkan bahwa pelaku dibalik kebakaran tersebut, adalah teroris dengan maksud menyindir orang-orang Palestina.

Tidak lama berselang setelah pernyataan provoktif  Netanyahu itu, polisi dan militer Israel langusng melakukan razia dan penangkapan kepada beberapa warga Palestina yang dicurigai terlibat dan berada dibalik perisitiwa kebakaran yang sangat merugikan Israel secara material.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement