Senin 26 Nov 2018 20:53 WIB

Saat Putra Mahkota Saudi Muncul di Formula I di Abu Dhabi

Kehadiran MBS di UEA merupakan bagian layatan kenegaraanya ke negara Arab.

MBS menonton balapan Formula I di Abu Dhabi
Foto: Alarabiya
MBS menonton balapan Formula I di Abu Dhabi

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI— Di tengah-tengah sorotan media internasional atas kasus pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi, putra mahkota Arab Saudi Muhammad bin Salman (MBS), muncul di Abu Dhabi, di venue VVIP Sirkut Formula I. Kemunculan MBS itu dirilis akun resmi twiter Alarabiya, Senin (26/11).  

MBS hadir untuk menyaksikan pertandingan putaran akhir dari Laga Formula I Abu Dhabi. Kompetisi ini digelar dalam rangka memperingati Tahun Kesepuluh Formula I di Abu Dhabi. 

Dalam video tersebut tampak Menteri Luar Negeri Saudi, Adil al-Jabir berbincang-bincang dengan Menteri Luar Negeri Uni Emirat Arab (UEA) Syekh Abdullah bin Zaid.

MBS tiba di UEA Kamis pekan lalu, dalam layatan pertama ke negara-negara Arab. Selama di Abu Dhabi, MBS bertemu dengan Syekh Muhammad bin Zaid, Emir UEA membicarakan agenda-agenda penguatan kerjasama bilateral kedua negara.    

Sebelumnya, MBS bersama Raja Salman, melakukan tur kenegaraan di sejumlah wilayah Saudi. 

Kunjungan tersebut adalah kali pertama sejak Salman menjabat sebagai raja negara petro dolar itu. Layatan resmi itu juga kali pertama, sejak MBS didera isu tak sedak terkait dugaan keterlibatannya dalam pembunuhan Khashoggi.   

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement