Ahad 27 Mar 2011 10:07 WIB

Politik Semrawut, Harga Saham Naik

Rep: CR01/ Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.IDLONDON – Di tengah kemelut politik yang masih membelit Mesir, justru harga saham Global Depositary Receipt (GDR) perusahaan-perusahaan Mesir di London Stock Exchange mengalami kenaikan selama perdagangan Jumat (25/3).

Saham perusahaan telekomunikasi Mesir Etisalat melonjak hingga 5,8%, atau US$ 13,49. Di tempat kedua, saham EFG-Hermes Holding Company naik secara signifikan hingga 4,45%. Di tempat ketiga, saham International Commercial Bank Mesir, naik sebesar 2,2%, menyentuh level US$ 5,32 per lembar.

Sedangkan saham Orascom Telecom Holding, tercatat naik 0,48% atau sebesar US $ 3,76 per lembar, selama transaksi yang berhasil menjual 267.000 lembar saham. Saham Orascom Construction Industries yang tercatat mengalami peningkatan paling minim, sekitar 0,77% dengan harga US $ 37,86 per lembar.

Kepala Investasi Uni Arab, Hani Taufik mengatakan, proses pemulihan ekonomi yang tercermin di lantai bursa saham London ini mencerminkan adanya optimisme bagi perekonomian Mesir. “Optimisme ini muncul setelah melihat perkembangan transaksi yang terjadi dalam beberapa hari terakhir,” ujarnya.

Taufik juga berharap saham-saham perusahaan industri makanan dan perminyakan segera mengalami peningkatan. “Karena sektor-sektor ini masih belum terpengaruh oleh situasi ekonomi saat ini,” sambungnya.

sumber : Al-Ahram

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement