Ahad 27 Mar 2011 11:35 WIB

Penuhi Kebutuhan Daging, Mesir Gandeng Sudan

Rep: CR01/ Red: Didi Purwadi

REPUBLIKA.CO.ID,KAIRO – Untuk memenuhi kebutuhan daging sapi bagi warganya, pemerintah Mesir menandatangi kontrak kerjasama dengan para peternak Sudan yang diwakili pemerintahnya. Mesir membutuhkan daging sapi dari Sudan hingga 450 kilogram per hari, atau setara dengan 1.000 ton per bulan.

 

Proyek kerjasama ini termasuk dalam penyediaan daging beku yang akan dijual di pasar lokal, dan akan dimulai bulan depan. Harga daging beku di pasar Mesir mencapai £ 28 (Rp 40.900), dan dapat bertahan untuk konsumsi hingga 48 hari.

Pemerintah menunjuk lima investor lokal untuk mengembangkan kerjasama ternak dengan Sudan dengan investasi sebesar 100 juta pound Mesir. Sebelumnya, para kontraktor ini telah berhasil mengalokasikan lahan peternakan seluas 2,2 juta hektar dengan 30 penampungan sapi potong untuk melayani kebutuhan daging warga.

Ke depan, proyek pengembangan ternak sapi dan penyediaan daging ini akan berada di bawah pengawasan Dinas Peternakan dan koordinasi Kedokteran Hewan Departemen Pertanian.

Emil Iskandar, salah seorang pakar daging dan manajer proyek tersebut mengatakan, kerjasama dengan Sudan diputuskan setelah ada pertemuan dengan Departemen Pertanian, Departemen Perdagangan dan Perindustrian dan Departemen Kerjasama Internasional.

sumber : Al-Ahram

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement