Ahad 03 Apr 2011 07:38 WIB

Goyang Lidah Warga Dubai, Indonesia Lakukan Diplomasi Kuliner

Warga Dubai
Foto: AP/Kamran Jebreili
Warga Dubai

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Kuliner Indonesia berhasil menggoyang lidah masyarakat Dubai dalam acara "Indonesian Culinary Show: Cooking Demo" yang digelar KJRI Dubai bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Dubai. Diplomasi kuliner bertujuan mempromosikan keberagaman budaya melalui aneka masakan khas Indonesia diadakan di "Toshi Restaurant", Grand Millennium Hotel Dubai.

Demikian kata Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KJRI Dubai, Adiguna Wijaya, kepada Antara London, Ahad (3/4). Adiguna Wijaya menjelaskan acara yang dihadiri isteri kepala perwakilan iplomatik, isteri pengusaha asing dan lokal (Emirati) dan isteri Pejabat Pemerintahan Dubai dibuka Ketua DWP KJRI Dubai, Ny. Febie Mansyur. Dalam sambutannya, Febie Mansyur menyampaikan harapannya agar melalui kegiatan demonstrasi memasak makanan khas Indonesia itu masyarakat Dubai dapat mengenal lebih dekat aneka macam bumbu khas Indonesia dan mengetahui tata masak sekaligus mencicipi aneka masakan yang dipersiapkan.

Peserta diharapkan dapat mencoba memasak hidangan Indonesia di rumah masing-masing untuk diperkenalkan kepada keluarga dan teman-teman mereka. Ketua DWP Febie Mansyur menjelaskan sebagai negara kepulauan terbesar di dunia dengan lebih dari 17.000 pulau dan 365 suku bangsa, Indonesia memiliki kekayaan budaya yang sangat beragam, termasuk kuliner.

''Hidangan yang sangat bervariasi, baik cita rasa maupun tata cara pengolahan hidangan diantara berbagai suku bangsa dan kepulauan yang ada,'' ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement