Jumat 15 Apr 2011 08:15 WIB

Amerika Paranoid: Bocah Enam Tahun Digeledah di Bandara

pemeriksaan bocah 6 tahun di bandara kentucky, AS
Foto: sky news
pemeriksaan bocah 6 tahun di bandara kentucky, AS

REPUBLIKA.CO.ID, TEXAS - Pemeriksaan keamanan di bandara Amerika Serikat sedang ditinjau, setelah tayangan video tentang bocah enam tahun yang digeledah di bandara memicu kemarahan warga. Gadis kecil dari Kentucky kembali dari liburan dengan keluarganya, ketika petugas dari Administrasi Keamanan Transportasi (TSA) melakukan penggeledahan tersebut.

Orang tuanya yang marah menuangkan unek-uneknya pada kameramen televisi. Ia meradang setelah petugas memeriksa dengan meraba bagian  dada gadis itu, punggung dan pinggang. Video itu kini tersebar luas di Youtube.

Ibu bocah itu, Selena Drexel, mengatakan kepada ABC News bahwa pemeriksaan itu sudah kelewatan. "Kita harus berjuang untuk mengajar anak-anak kita untuk melindungi diri mereka sendiri, untuk berkata 'tidak, itu tidak baik untuk menyentuh (aku) dengan cara ini, di daerah ini."

Ini bukan pertama kalinya seorang penumpang yang tidak puas telah mengeluhkan caara TSA melakukan pemeriksaan penumpang pesawat.

November lalu, programmer perangkat lunak berusia 31 tahun, John Tyner, mengunggah video ponsel di mana dia mengatakan screener di bandara San Diego: ". Jika Anda menyentuh "anu" saya, saya akan tangkap Anda."

Sejak tahun September lalu agen federal telah mempertimbangkan apa yang disebut "populasi berisiko rendah" seperti anak-anak, dan apakah mereka harus diperlakukan berbeda.

Pernyataan dari agen federal mengisyaratkan bahwa perubahan signifikan bisa diumumkan akhir tahun ini sementara "mempertahankan tingkat keamanan yang tinggi" tetap diberlakukan.

sumber : Sky News
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement