Selasa 26 Apr 2011 06:45 WIB

Lima Ledakan Guncang Tripoli Timur

REPUBLIKA.CO.ID,TRIPOLI--Lima ledakan keras guncang bagian timur ibu kota Libya, Tripoli, Senin malam, kata beberapa saksi, meskipun mereka tidak dapat menunjukkan lokasi tepatnya ledakan-ledakan itu. "Kami mendengar tiga ledakan keras dan kami melihat lidah api dan asap menggelombang dekat kami," kata seorang warga lingkungan permukiman Ain Zara di Libya timur pada AFP.

Dua ledakan lagi mengguncang lingkungan kediaman yang sama beberapa menit kemudian, kata seorang saksi lainnya. Kantor pemimpin Libya Muamar Qaddafi di kompleks kediamannya yang sangat luas di Tripoli hancur dalam serangan udara NATO Senin pagi sekali, sementara ledakan-ledakan keras terdengar di beberapa distrik di ibu kota itu ketika beberapa pesawat perang menderu di atas.

Tapi Qaddafi selamat dan moralnya tinggi, kata juru bicara pemerintah Mussa Ibrahim. "Pemimpin itu bekerja dari Tripoli ... pemimpin itu di tempat yang aman," katanya. Ibrahim mengatakan tiga orang killed dan 45 terluka -- 15 serius -- dalam serangan udara NATO itu.

sumber : antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement