Selasa 19 Jul 2011 18:40 WIB

Kapal Perang Israel Kepung Kapal Karamah Prancis di Lepas Pantai Gaza

Kapal Karamah
Foto: infopalestina
Kapal Karamah

REPUBLIKA.CO.ID,GAZA--Sumber-sumber media Selasa ini(19/7), menyebutkan sebanyak tiga kapal perang Zionis Israel saat ini mengepung kapal kemanusiaan Prancis “Karamah” di lepas pantai Jalur Gaza, dengan dalih membawa senjata di atas kapal. Secara tegas klaim ini ditampik oleh para relawanan yang ada di atas kapal Karamah.

Saluran televisi aljazeera menyebutkan bahwa kapal kemanusian Prancis ini masuk dikepung oleh Angkatan Laut Israel di 70 kilometer dari pantai Gaza.

Angkatan Laut Israel menghubungi tim kapal Karamah dan memintanya kembali. Namun koresponden aljazeera, Ayyasy Daraji, yang ada di atas kapal tersebut menegaskan bahwa tim kapal kemanusiaan ini bertekad untuk terus melanjutkan perjalanan hingga ke Jalur Gaza.

Sebelumnya para aktivis penyelenggara perjalanan armada bantuan kemanusiaan ke Jalur Gaza telah menyatakan bahwa kapal Karamah telah mendekati tanah Palestina dan akan tiba dalam waktu 24 jam mendatang di Jalur Gaza.

Mereka mengatakan bahwa kapal ini adalah yang dicegat oleh penjaga pantai Yunani pada 7 Juli lalu. Setelah itu maka kapal telah meninggalkan pelabuhan pulau "Castlurezo" kecil Yunani, dan secara resmi mengumumkan perjalanan ke pelabuhan Alexandria.

sumber : info palestina
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement