Selasa 18 Oct 2011 08:16 WIB

Malaysia Targetkan Jadi Lima Tujuan Wisata Dunia pada 2020

Najib Razak
Foto: AP
Najib Razak

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR - Malaysia bersinar di dunia pariwisata, kata Sekjen Organisasi Pariwisata Dunia  PBB (UNWTO), Dr Taleb Rifai. "Saya mengatakan hal ini tanpa pujian tetapi sebagai fakta. Sekarang yang terbaik kedelapan atau kesembilan, dan kemungkinan berada di lima besar sebagai tujuan terbesar dan paling penting pada 2020," katanya setelah presentasi PM Malaysia, Najib Razak dalam the Global Leaders for Tourism Campaign.

UNWTO adalah badan khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa dan organisasi internasional terkemuka di bidang pariwisata. Lembaga ini berfungsi sebagai forum global untuk isu-isu kebijakan pariwisata.

Lembaga ini terkesan dengan komitmen yang ditunjukkan oleh Perdana Menteri Najib Tun Razak untuk memajukan dan mengembangkan sektor pariwisata Malaysia. Najib mengatakan tujuan dari kampanye UNWTO adalah untuk menggalang dukungan dan pengakuan dari para pemimpin dunia terhadap pertumbuhan pariwisata global yang tepat.

Dia menambahkan bahwa pariwisata adalah industri global saat ini dan terbesar ketiga bertanggung jawab untuk satu dari 12 pekerjaan dengan mendulang devisa 3,4 triliun ringgit per tahun.

sumber : The Star
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement