Rabu 02 Nov 2011 07:20 WIB

Tanpa Roda...Pesawat Ini Lakukan Pendaratan Dramatis di Warsawa

Pesawat sesaat setelah melakukan pendaratan darurat
Foto: CNN
Pesawat sesaat setelah melakukan pendaratan darurat

REPUBLIKA.CO.ID, WARSAWA - Sebuah pesawat Boeing 767 dalam penerbangan dari Newark, New Jersey, melakukan pendaratan darurat dramatis di Warsawa, Selasa setelah bermasalah dengan landing gear-nya, seorang juru bicara bandara mengatakan.

Semua penumpang penerbangan dari Newark Liberty International Airport ke Warsawa, dikabarkan selamat dan tidak terluka.

Penerbangan LOT Polish Airlines  dijadwalkan mendarat pada 13.35 waktu setempat, berputar-putar di atas bandara selama satu jam sebelum mendarat pada pukul 2.40.

"Setelah melihat kegagalan sistem pusat hidrolik, mereka melakukan prosedur standar untuk pendaratan darurat di bandara Warsawa," kata LOT dalam sebuah pernyataan.

Rekaman video dari kamera amatir menunjukkan pesawat mendarat tanpa roda kemudian meluncur di sepanjang landasan dan berhenti. Ambulans dan mobil pemadam kebakaran yang sudah bersiaga segera menyusul.

Ada 231 orang di atas pesawat, 220 dari mereka penumpang dan 11 awak, kata perusahaan penerbangan itu.

Para penumpang "tetap tenang" selama pendaratan darurat, dan setelah mencapai terminalsegera didampingi staf pendukung dan psikolog, jelas maskapai itu. Mereka diizinkan pulang setelah pemeriksaan medis dan wawancara singkat dengan polisi, tambahnya.

Bandara akan ditutup sampai setidaknya sampai Rabu pagi waktu setempat karena pesawat rusak menghalangi landasan pacu, seorang juru bicara bandara mengatakan kepada wartawan.

sumber : CNN
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement