Senin 16 Jan 2012 10:07 WIB

Gedung 5 Lantai Ambruk , Puluhan Orang Terjebak

Gedung runtuh (ilustrasi)
Gedung runtuh (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT - Puluhan orang terjebak di bawah reruntuhan setelah sebuah gedung berlantai lima ambruk, Ahad (15/1). Peristiwa itu terjadi di sebelah timur ibu kota Libanon, Beirut.

Meskipun 10 orang telah dikeluarkan dalam keadaan hidup, puluhan orang lagi masih terperangkap di bawah reruntuhan bangunan di permukiman Ashrafeh.

Personel departemen pertahanan sipil di Lebanon, Palang Merah dan Angkatan Darat Lebanon telah tiba di tempat kejadian guna membantu menyelamatkan warga yang terjebak. Personel pertahanan sipil mengerahkan buldozer dan peralatan berat dalam upaya mengangkat puing dan menyelamatkan orang yang terperangkap.

Angkatan Darat Lebanon telah menutup jalan menuju tempat kejadian, dan petugas keamanan meminta orang tetap tenang agar petugas bisa mendengar suara permintaan bantuan dari bawah puing.

Para pejabat Angkatan Darat di tempat kejadian meminta orang untuk mengosongkan lokasi, dan memperingatkan bangunan yang berdampingan juga mungkin ambruk.

Menteri Kesehatan Lebanon Ali Hassan Khalil menggambarkan ambruknya bangunan tersebut sebagai "bencana" dan mengatakan negara itu akan memberi ganti rugi kepada korban.

sumber : ANTARA/Xinhua-0ANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement