Sabtu 21 Jan 2012 20:30 WIB

Buka Kantor Ilegal, Tiga Warga Jerman Ditangkap

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD – Polisi Pakistan menangkap tiga warga negara Jerman karena diduga melakukan tindakan "mencurigakan dan kegiatan ilegal" di Kota Peshawar, Sabtu (21/1).

Seorang polisi, Mian Saeed, mengatakan ketiga warga Jerman itu kini sedang diinterogasi. "Polisi dan aparat keamanan menggerebek satu rumah di kawasan Universitas Peshawar dan membawa ketiga warga Jerman itu ke tahanan," kata Saeed.

Mereka, lanjut Saeed, membuka sebuah kantor, tetapi gagal menunjukkan dokumen-dokumen perizinan dari pemerintah Pakistan ketika pihak keamanan memintanya. Setelah menangkap mereka, polisi kemudian menutup kantor tersebut.

Menurut seorang perwira polisi, warga negara Jerman itu mengaku membuka kantor untuk "koordinasi" antara kedua negara. Mereka juga mengatakan sedang memantau proyek-proyek pembangunan yang didanai Jerman. "Tetapi mereka gagal untuk menunjukkan bukti-bukti ataupun dokumen," kata si perwira.

Warga negara Jerman itu kemungkinan akan dikirim ke Islamabad untuk penyelidikan lebih lanjut atau diserahkan ke kedutaan Jerman. Sejauh ini, belum ada komentar dari Kedutaan Besar Jerman.

sumber : Xinhua/OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement