Selasa 28 Feb 2012 13:42 WIB

Pelaku Penembakan Sekolah Ohio Masih Pelajar, Diketahui Pendiam

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Aparat penegak hukum AS di tempat kejadian perkara, Sekolah Menengah Cardon, Ohio, di mana penembakan yang menewaskan seorang pelajar terjadi.
Foto: kypost.com
Aparat penegak hukum AS di tempat kejadian perkara, Sekolah Menengah Cardon, Ohio, di mana penembakan yang menewaskan seorang pelajar terjadi.

REPUBLIKA.CO.ID, OHIO - Pelaku penembakan di Sekolah Menengah Cardon, Ohio, telah tertangkap di hari yang sama setelah ia melakukan aksinya. Polisi belum secara resmi mengidentifikasi pelaku.

Para orang tua murid dan media setempat menyebutnya sebagai TJ Lane. Sorenya, polisi dan FBI telah mengepung sebuah rumah bernuansa coklat di daerah pedesaan di Chardon yang diidentifikasi sebagai milik Thomas Lane.

Pengawas dari Pusat Layanan Pendidikan Lake County Brian Bontempo mengatakan pelaku adalah siswa Lake Academy di Willoughby, bukan siswa di Chardon High School. Pelaku diketahui tinggal bersama kakek dan saudara perempuannya. Ia menolak menjawab pertanyaan lebih lanjut mengenai pelaku tersebut. Para siswa yang mengenal Lane mendeskripsikannya sebagai anak yang pendiam.

Lake Academy adalah sekolah alternatif yang menampung para pelajar mulai kelas tujuh sampai 12. Mereka yang belajar di sana dikirim ke sekolah tersebut karena masalah akademis atau perilaku.

Seluruh kawasan sekolah ditutup hingga Selasa. Salah satu guru di Chardon High School Joseph Bergant mengatakan hal itu dilakukan agar para siswa memiliki waktu untuk berkumpul dengan keluarga.

Menurut data dari Brady Center untuk Pencegahan Kekerasan dengan Senjata penembakan tersebut merupakan yang terburuk yang terjadi di sekolah menengah di AS dalam 11 bulan terakhir dan merupakan yang terburuk di Ohio sejak 2007.

Penembakan paling mematikan terjadi pada 2007 di Virginia Tech University yang menewaskan 33 mahasiswa termasuk si pelaku yang bunuh diri. Satu di antara korban ialah warga Indonesia yang tengah mejalani studi doktoral, Partahi Lumbantoruan. Sedangkan penembakan di Sekolah Menengah Columbine di Colorado yang menewaskan 12 pelajar pada 1999 merupakan penembakan terburuk di sekolah menengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement