Jumat 09 Mar 2012 22:01 WIB

Obama Bikin Film Dokumenter tentang Sosok Pemerintahannya

Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.
Foto: Reuters
Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON - Sebuah film dokumenter mengenai Presiden AS, Barack Obama segera dirilis. Peluncuran itu terkait kampanye pemilu presiden mendatang demi memunculkan sosok presiden sebagai figur kuat dan teguh pendirian dalam tantangan dan situasi sulit selama periode pertama ia menjabat.

Film kampanye itu bakal diberi judul "The Road We've Traveled". Narasi dalam film ini akan menggunakan suara aktor tersohor, Tom Hanks.

Dalam film tersebut ada pula wawancara dengan Wakil Presiden, Joe Biden; Walikota Chicago, Rahm Emanuel--yang juga mantan kepala staf Gedung Putih, serta sosok-sosok lain yang menggambarkan sikap dan kebijakan Obama dalam kemorosotan ekonomi. Beberapa kebijakan yang disinggung mulai dari reformasi UU Kesehatan, dana talangan untuk industri otomotif dan serbuan yang berhasil membunuh Osama Bin Laden.

Tentu saja bagi kubu lawan, Partai Republik, video direndahkan. Mereka mengatakan kebijakan Obama justru membuat AS mencatat rekor pengangguran dan utang yang tinggi dalam sejarah.

Dokumen berdurasi 17 menit itu disutradari oleh Davis Guggenheim dan akan dirilis pada 15 Maret mendatang. Film terutama dilepas dalam kantor-kantor kampanye di penjuru negara.

sumber : Boston.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement