Ahad 12 Aug 2012 02:36 WIB

Menlu-menlu Negara Arab Adakan Pertemuan Bahas Suriah

 Seorang anggota Tentara Pembebasan Suriah bersiaga memegang senjata di Aleppo. (Reuters/Goran Tomasevic).
Seorang anggota Tentara Pembebasan Suriah bersiaga memegang senjata di Aleppo. (Reuters/Goran Tomasevic).

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Para menteri luar negeri negara Arab akan mengadakan pertemuan khusus membahas mengenai masalah Suriah di Jeddah Arab Saudi pada Ahad, kata seorang pejabat senior Liga Arab, Sabtu.

Pertemuan ini akan membicarakan terkait solusi untuk situasi yang memburuk di Suriah, kata kantor berita resmi MENA mengutip Wakil Sekretaris Jenderal Liga Arab Ahmed Ben Helli.

Dia menambahkan bahwa para menlu Arab juga akan membahas langkah-langkah yang harus diambil setelah utusan PBB-Liga Arab untuk Suriah Kofi Annan mengundurkan diri.

Ben Helli mencatat bahwa pertemuan akan dipimpin oleh Kuwait dan para menlu akan memberikan pidato mencoba mencapai kesepakatan mengenai penerus Annan.

Pertikaian militer antara gerilyawan bersenjata dan tentara Suriah terus berlangsung pada Sabtu, terutama di utara Aleppo dan pinggiran kota Damaskus.

Ibu kota Suriah Damaskus dan Aleppo, kota terbesar Suriah , telah menyaksikan bentrokan sengit akhir-akhir ini dalam satu pertempuran mematikan antara kedua belah pihak yang saling bertentangan selama kerusuhan 17-bulan.

sumber : Antara/Xinhua-Oana
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement