Sabtu 18 Aug 2012 23:24 WIB

Ada Gangguan Mesin, MAS Kembali ke Heathrow

Boeing 747-400 MAS
Boeing 747-400 MAS

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON--Pesawat Malaysia Airlines System (MAS) yang lepas landas dari lapangan terbang Heathrow di London, Inggris menuju Kuala Lumpur harus berputar kembali ke lapangan terbang itu satu jam kemudian akibat masalah teknis pada mesin nomor dua.

Pesawat yang lepas landas pada Jumat (17/8) pukul 22.15 waktu setempat menuju Kuala Lumpur dengan membawa 340 penumpang telah kembali mendarat dengan selamat di lapangan terbang Heathrow pada pukul 23.19 waktu setempat.

Keterangan resmi MAS yang disiarkan Bernama, Sabtu, menyebutkan bahwa pilot pesawat B747-400 itu membuat keputusan berputar kembali ke Heathrow disebabkan permasalahan teknis.

"Demi mengutamakan keselamatan penumpang, diputuskan bahwa pesawat tersebut tidak meneruskan penerbangan ke Kuala Lumpur," demikian keterangan tersebut.

Pihak MAS dalam hal ini menyediakan pemindahan dan penginapan hotel di London kepada para penumpang dan mengupayakan pengurusan perjalanan alternatif bagi penerbangan mereka ke Kuala Lumpur.

Selanjutnya, pihak penerbangan nasional Malaysia ini juga memohon maaf kepada semua penumpang karena gangguan yang di luar perkiraan itu telah mengganggu penerbangan para penumpang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement