Selasa 23 Oct 2012 20:40 WIB

Tiga Warga Israel Pro-Palestina Dibebaskan

Kapal kemanusiaan Estelle
Kapal kemanusiaan Estelle

REPUBLIKA.CO.ID, JERUSALEM -- Satu pengadilan di Israel selatan Senin waktu setempat membebaskan dari segala dakwaan tiga warga Israel yang ikut dengan aktivis pro-Palestina di satu kapal tujuan Gaza yang dicegat angkatan laut Israel, kata para pengacara mereka

Gaby Lasky mengatakan tiga warga Israel itu dikenakan tahanan rumah sampai Selasa (23/10) tetapi diperkirakan tidak akan menghadapi proses pengadilan lagi.

Ia mengatakan aktivis kelahiran Israel Dror Feiler, yang melepaskan kerwaganegaraanya dan kini mejadi warganegara Swedia masuk kelompok internasional itu.

Seorang juru bicara badan urusan kependudukan dan imigrasi mengatakan pihak berwenang telah mendeportasi 10 dari 17 orang yang ditahan setelah pasukan komando Israel menahan kapal berbendera Finlandia, Estelle.

"Sepuluh aktivis-- tiga warga Spanyol, seorang Italia, lima Yunani dan seorang Finlandia-- dideportasi setelah mereka menolak mengajukan banding atas putusan hakim Israel untuk mengusir mereka," kata juru bicara Sabine Hadad, seperti dikutip AFP.

"Langkah-langkah sedang dilakukan untuk mendeportasi 11 warga Swedia yang termasuk diantara 17 orang asing yang masih ditahan," katanya, Empat warga Norwegia dan seorang Kanada termasuk di antara mereka yang ditahan di penjara Givon di Ramle, dekat Tel Aviv, menunggu sidang mengenai deportasi.

sumber : Antara, AFP

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement