Jumat 16 Nov 2012 12:08 WIB

Dubai Gagalkan Penyelundupan 1,6 Kg Heroin Disimpan di Perut

Heroin bubuk (ilustrasi)
Foto: norwalkreflector.com
Heroin bubuk (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI-- Petuga Bea Cukai di bandara Internasional Dubai menangkap seorang pria yang mencoba menyelundupkan 1,58 kg heroin senilai 1,2 juta USD di dalam perutnya. Menurut laporan media setempat, kemarin (14/11), tindakan pria asal Asia tersebut termasuk tindakan yang ekstrim dan berani, karena bisa membahayakan dirinya.

Berdasar konfirmasi dari petugas keamanan Bandara, Heroin yang diselundupkannyaterdiri dari 133 kapsul. Awalnya petugas curiga dengan gerak-gerik pelaku dan membawa pria tersebut ke ruangan khusus untuk dipindai. Ternyata barang haram tersebut ada dalam perutnya.

Saat di nterogasi petugas keamanan, pria tersebut mengaku hanya sebagai kurir. Setiba di Dubai ia akanmemberikan barang haram itu kepada seorang yang tinggal di sana dengan imbalan uang tunai.

Pihak keamanan setempat belum bersedia mengungkap kepada media tentang identitas dan kewarganegaraannya.

Pada bulan Mei dan Oktober lalu, pihak kemanan bandara Dubai juga telah menggagalkan penyelundupan 6,6 kg heroin dan obat-obatan terlarang senilai 2,7 juta USD. Barang haram tersebut disembunyikan dalam patung antik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement