Jumat 28 Dec 2012 22:50 WIB

Di Kota Ini Terdapat Pabrik Bom

Ledakan bom atom. ilustrasi.
Foto: larryelder.com
Ledakan bom atom. ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,KADUNA--Tentara Nigeria mengatakan pihaknya menewaskan lima tersangka teroris dan menghancurkan satu pabrik pembuat bom pada Kamis di kota Kaduna, tempat kelompok Boko Haram aktif.

Kaduna, di daerah utara yang berpenduduk mayoritas Muslim, telah jadi sasaran beberapa serangan oleh Boko Haram sejak kelompok gerilyawan itu meningkatkan aksinya dalam dua tahun lalu. Di kota tersebut juga terdapat pabrik bom.

"Saat mendekat pabrik bom, beberapa gerilyawan melepaskan tembakan dan juga melemparkan bom-bom rakitan (IED) ke pasukan," kata juru bicara militer Sani Kukasheka Usman, Kamis, (27/12).

Baku tembak itu, ujar Usman, mengakibatkan tewasnya empat gerilyawan sementara dua orang lainnya yang cedera sedang dirawat. Tujuh senapan, kabel peledak, pemicu ledakan dan bahan peledak ditemukan dan dihancurkan.

Boko Haram membunuh ratusan orang tahun ini. Sekte ekstrimis tersebut adalah ancaman terbesar bagi stabilitas di negara pengekspor minyak terbesar Afrika itu.

Di pangkalannya di kota Maiduguri di timur laut, tujuh orang dibunuh oleh para penyerang tidak dikenal Rabu, kata seorang juru bicara polisi. Seorang saksi mata mengatakan ia melihat tujuh mayat.

Pria-pria bersenjata membunuh enam orang di satu gereja di kota Potiskum Selasa, tahun ketiga acara kebaktian Natal dilanda serangan yang mematikan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement