Selasa 26 Feb 2013 19:38 WIB

Media Iran Permak Baju Michelle Obama Lewat Photoshop

Rep: Hannan Putra/ Red: Citra Listya Rini
Michelle Obama
Foto: ABC news
Michelle Obama

REPUBLIKA.CO.ID, Ibu negara Amerika Serikat (AS) Michelle Obama yang tampil dengan busana minimnya di panggung Piala Oscar beberapa waktu lalu menjadi pembicaraan menarik di Iran. Apa pasal? 

Kejahilan tangan-tangan para grafis desainer mengubah penampilan Michelle yang tadinya berbusana minim itu berubah menjadi busana sopan panjang lewat Photoshop.  

'Hasil permak' para grafis desainer Iran tersebut ditampilkan dalam siaran televisi Iran. Michelle tampak memakai busana dimana bagian bahu dan daerah dadanya yang tertutup dalam televisi Iran tersebut. 

Acara penganugerahan Piala Oscar yang disiarkan secara langsung itu benar-benar menuntut keahlian para ahli pertelevisian Iran untuk melakukan redesign secara cepat. Dalam hal ini menyorot busana yang dikenakan pengisi acara dibuat sesuai dengan ketentuan-ketentuan cara berpakaian Iran.

"Seorang wanita asing yang bepergian di wilayah Iran harus mematuhi peraturan tentang cara berpakaian layaknya wanita Iran. Namun, hal ini berbeda dengan mereka yang ditampilkan pada TV, seperti pejabat atau aktor. Beberapa keadaan dapat ditampilkan mereka yang tanpa jilbab," kata salah seorang penanggung jawab pertelevisian Iran seperti dikutip laman Alarabiya (26/2).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement