Rabu 27 Feb 2013 21:19 WIB

Insiden Penembakan Tewaskan Sejumlah Orang di Swiss

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Citra Listya Rini
Penembakan  (ilustrasi)
Foto: Reuters/Joshua Lott
Penembakan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Sejumlah orang tewas dan mengalami luka parah akibat insiden penembakan yang terjadi di sebuah pabrik pengolahan kayu Kronospan di Menznau, Swiss, Rabu (27/2).

Kepolisian setempat dalam pernyataannya mengatakan petugas darurat telah berada di tempat kejadian. Swiss adalah salah satu negara dengan tingkat kepemilikan senjata tertinggi di dunia. Namun, tingkat kejahatan bersenjata tergolong rendah.

Tiga helikopter darurat REGA telah tiba di pabrik tersebut. Helikopter telah mengangkut empat orang terluka ke rumah sakit. Pihak berwenang juga menyediakan saluran telepon khusus bagi keluarga korban yang merupakan pegawai pabrik.

Seperti dilansir Reuters, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Kepolisian setempat hingga kini belum mengeluarkan keterangan lebih lanjut.

Bulan lalu, seorang penembak membunuh tiga perempuan dan melukai dua pria di Desa Daillon. Kejadian itu memicu debat mengenai hukum kepemilikan senjata yang mengizinkan warga negara laki-laki untuk memiliki senjata usai wajib militer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement