Rabu 20 Mar 2013 06:29 WIB

Menteri Luar Negeri AS Tiba di Israel

Menlu AS, John Kerry
Foto: AP PHOTO
Menlu AS, John Kerry

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) John Kerry tiba di Israel pada Selasa (19/3) waktu setempat. Kerry dijadwalkan akan mengadakan serangkaian pertemuan, sehari menjelang kunjungan bersejarah Presiden AS Barack Obama ke Israel.

"Menteri Luar Negeri pada saat ini berada di Israel menjelang kedatangan Presiden (Obama)," kata Juru Bicara Departemen Luar Negeri AS Victoria Nuland kepada wartawan di Washington.

Surat kabar Haaretz melaporkan Kerry akan menghadiri acara makan malam dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada Sabtu (23/3) malam untuk melihat kemungkinan dibangkitkan kembali upaya perdamaian dengan pihak Palestina.

"Kerry ingin mendengar Netanyahu dan Presiden Mahmud Abbas menyatakan keinginan mereka untuk berpartisipasi dan mengatakan langkah-langkah apa yang akan mereka ambil untuk melangkah maju," begitu laporan yang dilansir Haaretz.

 

"Lebih khusus, Kerry tertarik untuk mengetahui apa yang bisa diperbuat Netanyahu, mengingat mayoritas dari koalisi barunya itu berlawanan dengan kompromi politik (dengan Palestina) dan menentang pembentukan sebuah negara Palestina."

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement