Kamis 04 Apr 2013 14:42 WIB

Tujuh Pebalet Kuba Membelot

Balet (ilustrasi)
Foto: Antara/Andika Betha
Balet (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, HAVANA -- Tujuh anggota Balet Nasional Kuba membelot saat rombongan tersebut mengadakan tur ke Mexico pada bulan lalu. Balet Nasional Kuba merupakan salah satu dari lembaga paling bergengsi dan membanggakan negara yang beraliran komunis itu.

''Ya, itu benar. Mereka sekarang tinggal di Meksiko. Ada tujuh orang. Mereka membelot, itu kenyataan," kata kata juru bicara para pebalet itu yang meminta tidak diidentifikasi jatidirinya.

Menurut situs cafefuerte yang berbasis di Miami, enam dari para penari itu menyeberang ke Amerika Serikat dari Mexico. Mereka sekarang tinggal di Miami. Sementara, seorang masih tetap berada di Mexico.

Portal tersebut mengidentifikasi para pembelot itu adalah dua penari pria dan lima wanita yang berusia antara 20-24 tahun. Juru bicara pebalet tidak bisa mengkonfirmasi nama atau memberikan rincian lebih lanjut tentang pembelotan mereka.

Lembaga balet Kuba dikenal karena kepatuhannya terhadap gaya balet klasik. Lembaga yang melahirkan banyak penari kelas dunia itu secara teratur melakukan tur internasional.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement