Jumat 05 Apr 2013 09:52 WIB

Presiden Uruguay Sebut Presiden Argentina Perempuan Tua Jahanam

Presiden Uruguay, Jose Mujica
Presiden Uruguay, Jose Mujica

REPUBLIKA.CO.ID, MONTEVIDEO -- Presiden Uruguay Jose Mujica konon jadi sangat malu setelah ucapan kasarnya bocor di mikrofon. Media setempat melaporkan sang presiden bicara tak pantas mengenai Presiden Argentina Cristina Kirchner dan mantan suaminya.

"Perempunan tua jahanam ini lebih buruk dibandingkan suaminya yang juling itu," kata Mujica ketika berbicara dengan suara pelan kepada pejabat lainnya saat memulai jumpa pers. 

Rekaman ucapan itu dimuat di laman koran El Observador. Ketika berbicara, Mujica tidak sadar mikrofon sudah menyala, tulis koran tersebut. 

Rekaman yang dimuat di situs web El Observador telah menarik kunjungan pemakai internet "dalam jumlah bersejarah", demikian menurut manajer konten digital laman tersebut. Komentar Mujica secara cepat menjadi perbincangan ramai di media sosial. 

Dalam waktu satu jam, Mujica mengatakan kepada koran versi daring La Republica bahwa ia tidak berbicara ataupun menyebut hal apapun mengenai Argentina dan karena itu tidak akan memberikan klarifikasi. 

Nestor Kirchner pernah menjabat sebagai presiden Argentina dari tahun 2004 hingga 2007. Istrinya, Cristina, menggantikan dia di posisi tersebut dan terpilih kembali sebagai presiden Argentina pada tahun 2011. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement