Sabtu 04 May 2013 06:31 WIB

Begini Kepanikan Malaysia Hadapi Paket Bom

Bom Waktu/ilustrasi
Foto: chaitanyak.deviantart.com
Bom Waktu/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR---Dua bungkusan bertuliskan "bomb" dan diduga berisi bahan peledak ditemukan di dua lokasi di Kepong dan Seri Kembangan, Kuala Lumpur. Bungkusan pertama ditemukan di pusat operasi partai oposisi Partai Tindakan Demokratik (DAP) Jinjang Utara, Kepong, demikian dilaporkan harian The Star.

 

Bungkusan seukuran aki mobil yang bertuliskan "Awas! Bom!" tersebut ditemukan oleh seorang pekerja partai pada pukul 7.30 yang segera menghubungi polisi. Satu tim penjinak bom yang segera meluncur ke lokasi membuka bungkusan tersebut dengan robot penjinak bom.

Kepala Kepolisian Sentul Asst Comm Zakaria Pagan mengatakan bungkusan mencurigakan itu berisi kaleng biskuit yang di dalamnya diduga berisi bahan peledak. "Tim meledakkan parsel tersebut tiga kali, antara pukul 10.50 dan 11.45 dan menghancurkannya," kata Zakaria.

Selanjutnya, kata dia, polisi akan menganalisis jenis bahan peledak yang digunakan dalam bungkusan tersebut. "Kami sekarang mencatat keterangan dari saksi mata dan menelusuri asal muasal bungkusan itu," katanya.

Sementara itu pada pukul 11.45 di sebuah kedai makan di Seri Kembangan ditemukan lagi satu bungkusan serupa, juga bertuliskan "bom". Kepala Kepolisian Serdang, Asst Comm Abdul Razak Elias mengatakan bungkusan ditemukan oleh pemilik kedai berusia sekitar 40 tahun saat hendak membuka kedainya. "Pemilik kedai kemudian meletakkan bungkusan itu sekitar lima meter dari kedainya dan memanggil polisi," kata Abdul Razak.

Bungkusan kedua yang juga diduga berisi bahan peledak sudah dijinakkan oleh tim penjinak bom.

Saat ini polisi tengah menyelidiki kemungkinan keterlibatan tersangka yang sama dalam kedua insiden tersebut.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement