Ahad 09 Jun 2013 02:32 WIB

Kebakaran Bus Tewaskan 47 Penumpang Dipicu Aksi Bunuh Diri

Kebakaran bus di Cina tewaskan 47 penumpang.
Foto: AFP
Kebakaran bus di Cina tewaskan 47 penumpang.

REPUBLIKA.CO.ID, CINA -- Polisi Cina pada Sabtu (9/6) menyatakan kebakaran bus yang menghanguskan sebuah bus dan menewaskan 47 penumpang di kota pesisir Xiamen dipicu aksi bunuh diri seorang pria bernama Chen Shuizong.

Pihak berwenang menyatakan dugaan tersebut setelah menemukan catatan bunuh diri yang ditinggalkan Shuizon, 59 tahun tersebut di rumahnya. Catatan itu diduga dibuat pelaku sebelum memantik kebakaran bus pada Jumat kemarin.

Pernyataan pemerintah setempat yang dikutip Xinhua menyatakan, Shuizong, melakukan aksi bakar dirinya tersebut karena merasa tidak bahagia dengan hidupnya dan ingin melampiaskan kemarahannya.

Kebakaran bus di kota pelabuhan Xianmen itu terjadi pada Jumat, sekitar pukul 18:30 waktu setempat. Sejumlah saksi mata, seperti dikutip Reuters, mengatakan bus tersebut hangus dalam 10 menit dan sempat beberapa kali terdengar ledakan.

Polisi mendapati kejanggalan saat menemukan sisa bensin dalam bus berbahan bakar solar tersebut dan menyatakan kejadian itu sebagai "kasus pidana serius. Sekitar 30 penumpang selamat kini masih menjalani perawatan di rumah sakit setempat karena luka serius.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement