REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunkin' Donuts berencana untuk memberikan penghargaan terhadap Abid Adar. Ia dianggap memberikan pelayanan yang sopan dan sabar ketika menghadapi makian rasis konsumen.
"Kami bangga dengan bagaimana kru menangani situasi tersebut. Karenanya, pemilik franchise restoran itu berencana memberikan penghargaan kepada mereka," ujar tweet Dunkin' Donuts seperti dikutip UPI, Jumat (14/6).
Adar (18 tahun) bekerja di Dunkin' Donuts di Fort Lauderdale ketika Taylor Chapman (27) datang dan mengeluhkan pelayanan toko malam sebelumnya. Champan, mahasiswi Nova Southeaster University meminta Adar untuk memberikan pesanan secara gratis. Ini karena ia tidak mendapatkan bon pembelian pada pembelian sebelumnya.
Adar pun mendengarkan dengan sabar dan kemudian setuju untuk memberikan apa pun yang diinginkan Chapman secara gratis.
Kejadian ini menyebar luas setelah Chapman merekam kejadian ini dan mengunduhnya ke internet.
"Kami percaya ini merupakan contoh bagus bagaimana kru menghargai konsumen. Pemilik franchise pun telah menyampaikan apresiasinya secara pribadi kepada kru," ujar Dunkin.
"Kami telah mengundang dua kru yang ada di video tersebut ke acara perusahaan di Boca Raton akhir bulan ini untuk memberikan penghargaan," tambah manajemen cabang lokal.