Kamis 27 Jun 2013 20:16 WIB

Polisi PNG Tangkap Pembunuh Warga Cina

Red:
Papua Nugini
Papua Nugini

PORT MORESBY -- Kepolisian Papua Nugini menangkap empat orang tersangka pembunuhan brutal terhadap empat warga negara Cina di Port Moresby.

Ini adalah peristiwa terbaru dari rentetan kejahatan dengan kekerasan yang berkontribusi sejak Pemerintah Papua Nugini kembali memberlakukan hukuman mati. Para pelaku pada Senin (24/6) malam lalu menyusup masuk ke toko roti  dan membunuh pemilik dan dua staf mereka.

Tersangka bahkah memenggal kepala salah seorang korbannya. Kedutaan Cina di Papua Nugini mengatakan pemilik toko roti berstatus suami istri. Kepolisian belum mengetahu dan berhasil mengungkapkan motif pembunuhan.

Perdana Menteri PNG, Peter O'Neill, mengatakan serangan itu sngat brutal dan pengecut. Dia meminta masyarakat terutama wargaketurunan Tionghoa di Papua Nugini agar tetap tenang. O'Neill mengatakan kepolisian tengah melalukan penyelidikan yang menjadi prioritas utama.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement