Senin 01 Jul 2013 22:55 WIB

Jatuh Saat Pertunjukan, Pemain Sirkus Tewas

Rep: Nur Aini/ Red: Mansyur Faqih
Penampilan Cirque du Soleil di Amsterdam, Maret 2012
Foto: AFP
Penampilan Cirque du Soleil di Amsterdam, Maret 2012

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS -- Seorang pemain sirkus Cirque du Soleil tewas setelah terjatuh dari ketinggian 50 kaki dalam pertunjukan  menggunakan kawat. Pemain akrobat, Sarah Guyard berusia 31 tahun, jatuh setelah kawat yang menopangnya menghentak pada Sabtu malam pekan lalu. Dia meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit. 

Pendiri Cirque du Soleil, Guy Laliberte mengatakan pertunjukan dibatalkan tanpa batas setelah kejadian itu. "Hati saya hancur..kami benar-benar hancur," ujarnya dikutip ABCnews, Senin (1/7).

Cirque du Soleil merupakan salah satu perusahaan akrobat terkenal di dunia. Mereka terkenal dengan pertunjukan di udara, kostum fantastis, desain panggung, dan musik. Tidak pernah ada pemain mati dalam 30 tahun sejarahnya. 

Para penonton dalam twitter-nya mengatakan korban berada di titik tertinggi pada dinding vertikal. Perusahaan MGM Resort Internasional yang mengundang mereka menyampaikan belasungkawa kepada Guyard dan Cirque. "Perusahaan kami sangat sedih dengan hilangnya salah satu seniman berbakat pada Sabtu malam," ungkap mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement