Selasa 02 Jul 2013 16:28 WIB

Pemain Sirkus Asal Paris Meninggal Usai Jatuh Saat Tampil

Rep: Mg13/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Salah satu aksi pertunjukan Cirque du Soleil, kelompok sirkus ternama asal Prancis
Foto: timeslive.co.za
Salah satu aksi pertunjukan Cirque du Soleil, kelompok sirkus ternama asal Prancis

REPUBLIKA.CO.ID, LAS VEGAS--Pemain sirkus asal Paris dari kelompok sirkus terkenal, Cirque du Soleil, meninggal dunia setelah jatuh dalam pertunjukan di Las Vegas, Sabtu (29/6) lalu.

Sarah  Guyard Guillot dinyatakan meninggal dunia pada malam harinya setelah berita ia jatuh dari ketinggian 50 kaki, tersebar luas. Saksi mengungkapkan momen tersebut terjadi menjelang berakhirnya pertunjukan yang diadakan di MGM Grand tersebut.

Pengunjung bernama Dan Mosqueda dari Colorado Springs juga menyaksikan peristiwa tersebut. Ia melihat pemain berusia 31 tahun tersebut jatuh ke dalam sebuah lubang terbuka di bawah panggung.

Awalnya, banyak orang di auditorium mengira itu bagian dari skenario, namun orang juga bisa mendengar teriakan, lalu erangan. "Kami juga mendengar seniman perempuan menangis dari  atas panggung," tutur Dan Mosqueda.

Kabel pengaman yang digunakan Sarah rupanya tak cukup kuat menahan berat tubuhnya ketika ia dibentangkan oleh pemain lainnya dalam pertunjukan tersebut. Ia pun terjatuh dari ketinggian sekitar 15 meter lebih.

Guyard-Guillot adalah seorang ibu dari dua anak yang telah menghabiskan 22 tahun sebagai penampil akrobatik.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement