Selasa 13 Aug 2013 10:50 WIB

Menlu AS Desak Palestina 'Tidak Bereaksi Negatif'

John Kerry
Foto: Reuters/Jacquelyn Martin
John Kerry

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA -- Menteri Luar Negeri (Menlu) Amerika Serikat (AS) John Kerry Senin mendesak Palestina untuk tidak bereaksi negatif terhadap pengumuman Israel akan melakukan pembangunan permukiman lagi.

Kepala diplomat AS, yang sedang mengunjungi Kolombia, mengatakan pengumuman Israel mengenai permukiman baru itu untuk beberapa derajat diperkirakan (peningkatan ketegangannya). Namun, ia tidak berpikir itu akan menjadi penghambat ke proses perdamaian yang baru-baru ini diluncurkan.

Kerry mengatakan pihaknya menggarisbawahi pentingnya perundingan damai pekan ini. "Setelah masalah keamanan Anda dan perbatasan diselesaikan, Anda telah memecahkan persoalan permukiman," kata dia kepada konferensi pers bersama dengan Menteri Luar Negeri Kolombia Maria Angela Holguin.

"Jadi saya mendesak semua pihak untuk tidak bereaksi negatif atau memprovokasi buruk, dimana para pihak dapat melakukan satu atau yang lain dengan cara apapun," ujar Kerry. 

Tetapi untuk memahami pentingnya saat ini bahwa setiap orang telah mencapai di sini, dan bergerak maju dengan tenang, hati-hati, sengaja untuk merundingkan masalah-masalah utama.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement