Sabtu 24 Aug 2013 06:59 WIB

Wuih, Taiwan Pamer iPhone Berpeluncur Rudal

Bendera Taiwan
Foto: cnreviews.com
Bendera Taiwan

REPUBLIKA.CO.ID, Taiwan telah memamerkan teknologi militer terbarunya, termasuk sebuah kendaraan lapis baja untuk semua lapangan, ponsel iPhone dilengkapi peluncur rudal dan pesawat baru tanpa awak. 

Model kendaraan lapis baja terbaru Taiwan berukuran cukup kecil dan cocok untuk semua lapangan, termasuk di daerah perkotaan. Panjang model itu sekitar dua setengah meter dan bisa diisi enam hingga delapan orang. Erick Yang dari perusahaan Champion Auto yang mengembangkan kendaraan militer itu membanggakan kemampuannya.

Yang mengatakan model itu tahan peluru dan bisa dimodifikasi agar terlindung dari kontaminasi senjata nuklir, biologi atau kimia. Ponsel iPhone kian menjadi peralatan penting dalam militer. Kamera iPhone kini digunakan sebagai pemantau di malam hari. Para teknisi mengatakan kamera iPhone memiliki tampilan pelacak sehingga ponsel bisa digerakkan tanpa harus mengatur ulang kamera.

Para pengunjung pameran teknologi juga bisa mengamati perlengkapan pesawat tanpa awak baru milik Taiwan. Clark Lin dari perusahaan Gangyu mengatakan, “Kendali pesawat tanpa awak ini sangat mudah digunakan. Orang dibelakang kendali bisa dengan mudah belajar bagaimana memandu pesawat itu. Ini artinya siapa pun bisa secara mudah menggunakan pesawat itu dalam berbagai situasi berbeda, misalnya dalam operasi SAR, pemantauan di hutan atau operasi pelestarian lingkungan, riset ilmiah atau bahkan investigasi kejahatan,” kata Clark Lin seperti dilansir voa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement