Selasa 01 Oct 2013 09:20 WIB

Geng Bersenjata Brasil Curi Tablet dari Kargo Bandara

Rep: Nur Aini/ Red: Citra Listya Rini
Pencuri, ilustrasi
Pencuri, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Geng bersenjata di Brasil mencuri tablet dan komputer notebook bernilai sekitar 800 ribu dolar AS atau Rp 88 miliar dari terminal kargo di bandara Sao Paulo, Brasil. 

Polisi mengatakan perampokan itu dilakukan kelompok yang terdiri dari 10 orang. Mereka menyerbu gedung setelah melumpuhkan penjaga keamanan dan menyandera dua dari penjaga. 

Dalam laporan BBC, edisi Senin (30/9), seluruh operasi pencurian itu hanya dilakukan selama setengah jam. Belum ada penahanan atas kasus tersebut. Keamanan menjadi kekhawatiran utama untuk Piala Dunia tahun depan. 

Pertandingan pembukaan akan digelar di Sao Paulo. Polisi Brasil mengatakan geng tersebut sampai di Bandara Guarulhos pada Ahad (29/9) malam dengan sebuah lorri. 

Beberapa pria bersenjata menyamar dalam seragam petugas keamanan. Dua dari penjaga dijadikan sandera di pos keamanan saat enam orang dari geng memindahkan isi kargo ke dalam truk. 

Pemeriksaan awal menemukan 59 boks dengan barang impor, sebagian besar berisi tablet, dibawa oleh geng tersebut. Sejumlah notebook dan kamera juga dicuri. 

Kargo tersebut milik sejumlah individu dan perusahaan yang menunggu persetujuan otoritas untuk memiliki barang impor. Bandara di pinggiran Sao Paulo tersebut merupakan yang tersibuk di Brasil. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement