Sabtu 14 Dec 2013 08:05 WIB

Kebakaran di Mumbai, Enam Pemadan Kebakaran Cedera

Kebakaran (ilustrasi)
Foto: Antara
Kebakaran (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Sebanyak enam petugas pemadam cedera ketika mereka berusaha memadamkan api yang berkobar di gedung tempat tinggal 28-lantai di Mumbai Selatan pada Jumat (13/12) malam. Sementara 17 orang lagi diselamatkan oleh petugas pemadam, kata polisi.

Lantai 13 gedung mewah tersebut terbakar pada pukul 19.30 waktu setempat. Lebih dari dua lusin petugas pemadam dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Menurut laporan Xinhua yang dikutip Sabtu (14/12), kebakaran itu mengakibatkan ledakan silinder gas rumah tangga dan menyebar ke beberapa lantai di atasnya, sehingga banyak orang terjebak. Penyebab pasti kebakaran tersebut belum diketahui. Petugas pemadam yang cedera dikirim ke rumah sakit untuk diobati.

Bangunan itu, yang diberi nama Mont Blanc, adalah salah satu bangunan tempat tinggal kelas atas di Mumbai Selatan, tempat tinggal sebagian orang paling kaya di kota tersebut.

Seorang wartawan Xinhua di lokasi dilarang memasuki kompleks gedung oleh petugas keamanan, dengan alasan keamanan. Kerugian besar dialami oleh pengelola gedung itu akibat kebakaran tersebut sebab api melahap beberapa apartemen mewah.

Pada November, kebakaran terjadi di satu daerah kumuh yang berdekatan, tempat tinggal orang miskin yang berjarak beberapa kilometer.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement