Ahad 26 Jan 2014 21:42 WIB

Pemuda Australia Sambut Australia Day di Ranah Minang

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, SUMATRA BARAT -- Sekelompok pemuda Australia menyambut Australia Day atau hari kebangsaan Australia dengan cara yang berbeda. Mereka sedang berada di Provinsi Sumatera Barat mengikuti program pertukaran pemuda Australia dan Indonesia.

Hari kebangsaan Australia yang jatuh setiap tanggal 26 Januari, atau dikenal sebagai 'Australia Day', biasanya dirayakan oleh warga Australia dengan berkunjung ke pantai, bersantai dengan keluarga dan teman, atau menggelar pesta BBQ.

Tapi bagi 18 pemuda asal Australia yang kini sedang mengikuti program pertukaran pemuda di Sumatera Barat, Australia Day menjadi sangat berbeda.

Mereka tidak terlalu memiliki perayaan khusus pada tahun ini, karena sedang mempersiapkan pagelaran seni yang cukup menantang.

Bersama dengan para partisipan dari Indonesia, mereka akan berkolaborasi untuk menampilkan tarian tradisional Indonesia.

"Kami akan menampilkan dua tarian, ada tarian Indang dari Sumatera Barat dan tarian Saman dari aceh," ujar Katrina Steedman, salah satu peserta Pertukaran Pemuda Australia Indonesia (AIYEP) tahun ini.

Menurut Katrina juga, Australia Day ini bukan saja berbeda tetapi menjadi spesial.

"Kita jadi punya kesempatan untuk mempelajari tarian Indonesia. Memang sulit dipelajari, tapi menyenangkan," ujarnya.

Hari Senin ((27/01) mereka akan menampilkan budaya dari Australia dan Indonesia dihadapan murid-murid salah satu sekolah menengah di Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Simak persiapan mereka dalam video berikut ini.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement