Rabu 19 Feb 2014 12:22 WIB

Kapal Angkatan Laut AS Kandas di Turki

kapal Angkatan Laut AS. Ilustrasi
kapal Angkatan Laut AS. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, WASHNGTON -- Salah satu dari dua kapal angkatan laut Amerika Serikat yang dikirim ke Laut Hitam sebagai tindakan pencegahan keamanan untuk Olimpiade Sochi dilaporkan kandas di satu pelabuhan Turki.

Kapal fregat USS Taylor sejenak kandas pada Rabu malam ketika sedang bersiap-siap untuk tambat di Samsun, di mana kapal itu akan mengisi bahan bakar, kata para perwira Angkatan Laut.

"Tidak ada korban luka yang dilaporkan, dan kejadian tersebut saat ini sedang dalam investigasi," kata Angkatan Laut dalam sebuah pernyataan.

Kapal itu mampu ke dermaga di pelabuhan dan dilakukan pemeriksaan awal yang menunjukkan baling-baling kapal mengalami beberapa kerusakan, tetapi tidak ada kerusakan pada lambungnya, kata para pejabat.

Tidak jelas kapan kapal, yang memiliki awak sekitar 200 pelaut itu, akan kembali ke tugasnya di Laut Hitam, kata Komandan Philip Rosi, juru bicara Armada Keenam AS, yang mengawasi kapal-kapal Amerika di Mediterania. Dia mengatakan dalam sebuah email bahwa "terlalu dini untuk menentukan dampak terhadap jadwal."

Insiden memalukan itu terjadi setelah Pentagon membuat poin mengumumkan pengerahan kapal serta kapal lain, USS Mount Whitney, kapal komando, ke wilayah tersebut bertepatan dengan Olimpiade Musim Dingin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement