Senin 24 Feb 2014 13:00 WIB

Duh, Ledakan Bom Goncang Thailand

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan
Aksi demonstrasi di Bangkok, Thailand.
Foto: ROL/Kingkin Jiwanggo
Aksi demonstrasi di Bangkok, Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK – Sebuah ledakankembali menggoncang Thailand. Kali ini ledakan tersebut menewaskan dua orangdan melukai lebih dari 20 orang lainnya. Ledakan tersebut terjadi di dekat massa demonstran anti-pemerintah di Bangkok.

Dilansir dari BBC, dalam ledakan itu, seorang anak laki-laki berusia 12 tahun dan seorang wanita berusia40 tahun tewas di dekat mall Central World. Menurut pejabat setempat, peristiwa itu terjadi beberapa jam setelah serangan brutal yang dilakukan oleh sejumlah pria dan menewaskan seorang gadis kecil berusia lima tahun.

Perdana Menteri Yingluck Shinawatra mengutuk serangan tersebut danmenyebutnya sebagai tindakan teroris. Ia mengatakan pemerintahannya tidak akan membiarkan adanya tindakan terorisme di negerinya. Yingluck pun meminta investigasi dilakukan.

Hingga kini, belum ada kelompok yang mengakubertanggung jawab atas serangan itu. Ketegangan di Thailandsemakin meningkat sejak aksi demonstrasi oposisi anti-pemerintah mulai pada Novemberlalu.

Para pengunjuk rasa mendesak Yingluck untuk mengundurkan diri dari pemerintahan dan membentuk pemerintahan sementara. Namun, tuntutan ituditolaknya. Pekan lalu, sejumlah orang tewas dalam bentrokan yang terjadiantara aparat kepolisian dengan pihak oposisi di Bangkok.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement