Senin 24 Feb 2014 15:07 WIB

Blom Meledak di Bangkok, 24 Orang Luka, Termasuk 3 Anak

Aksi demonstrasi di Bangkok, Thailand.
Foto: ROL/Kingkin Jiwanggo
Aksi demonstrasi di Bangkok, Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK-- Setidaknya 24 orang termasuk tiga anak-anak, terluka dalam ledakan bom di dekat satu lokasi protes anti-pemerintah di ibu kota Thailand Bangkok pada Ahad sore, kata laporan media lokal. Sebuah bom meledak pada sekitar pukul 17.00 waktu setempat di dekat satu toko serba ada di persimpangan Ratchprasong, kata Bangkok Post.

Para korban terluka telah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Polisi sedang menyelidiki ledakan itu.

Ini adalah serangan bom kedua yang dilaporkan selama akhir pekan. Pada Sabtu malam, penyerang tak dikenal menembak dan melemparkan granat di sebuah lokasi protes di Provinsi Trat, Thailand timur, meninggalkan seorang gadis lima tahun tewas dan 34 lainnya terluka.

Di antara 34 korban luka 29 masih dalam perawatan di rumah sakit. Negara ini telah melihat kekerasan sporadis sejak kerusuhan politik meletus pada akhir 2013. Sebanyak 17 orang tewas dan 739 terluka dalam kekerasan politik sejak 30 November, kata Kepala Dinas Kesehatan Suphan Srithammarak pada hari sebelumnya.

Mayoritas, atau 695 dari orang yang 739 terluka, cedera berkelanjutan di Bangkok, dan yang lainnya di Provinsi Trat, Pathum Thani dan Rayong, menurut Suphan.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement