Kamis 27 Feb 2014 18:19 WIB

Bom Mobil Tewaskan 10 Orang di Somalia

Rep: Alicia Saqina/ Red: Yudha Manggala P Putra
Seorang petugas polisi terlihat mengamakan lokasi ledakan bom mobil di luar Hotel Mogadishu, Somalia, Kamis (13/2).
Foto: AP Photo/Farah Abdi Warsameh
Seorang petugas polisi terlihat mengamakan lokasi ledakan bom mobil di luar Hotel Mogadishu, Somalia, Kamis (13/2).

REPUBLIKA.CO.ID, MOGADISHU — Sebuah ledakan bom mengguncang Ibu Kota Somalia, Mogadishu, Kamis (27/2). Tercatat, setidaknya 10 orang tewas akibat ledakan bom yang berasal dari sebuah mobil itu.

 

Dikutip dari Reuters, Kamis (27/2), seorang polisi senior setempat mengatakan, terjadinya ledakan bermula dari terlihatnya seorang pelaku yang mengendarai sebuah mobil. Kemudian, mobil tersebut dikendarai sang pembom bunuh diri ke sebuah tempat minum teh, dekat markas keamanan nasional di Ibu Kota Somalia.

 

Belum ada penjelasan dan informasi lebih lanjut terkait ledakan bom yang terjadi. Belum ditunjuk pula siapa yang bertanggung jawab atas peristiwa mengenaskan itu.

 

Bom bunuh diri yang meledak di Mogadishu ini merupakan kali ke dua yang terjadi hampir satu pekan terakhir, setelah kelompok militan Islam al Shabaab mengatakan mereka berada di belakang serangan yang terjadi pada Jumat lalu.

 

"Pelaku bom bunuh diri itu membelokan mobilnya ke sebuah kedai teh, di mana di sana ada petugas keamanan nasional yang tengah duduk. Dan bom pun tak lama meledak," jelas polisi senior, Kolonel Abdikadir Huseein, kepada Reuters.

"Sejauh ini kami menginformasikan, bahwa 10 orang tewas akibat peristiwa, termasuk pasukan keamanan nasional dan sejumlah warga sipil. Kedai teh itu pun hancur."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement