Sabtu 01 Mar 2014 19:49 WIB

Pelaku Kejahatan Seksual Dua Kali Kabur dari Penjara

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Seorang pelaku kejahatan seksual yang dianggap berbahaya melarikan diri dari tempat tahanannya di dekat Ararat, 200 km di sebelah Barat Melbourne, Jumat (28/2) lalu.

Polisi mengatakan Sean Carmody-Coyle yang mengenakan alat eletronik untuk mendeteksi keberadaannya (electronic tag) terahkhir kali terlacak pukul 01 dinihari di pusat penahanan Corella Place.

Ini adalah untuk kali keduanya tahun ini, dia menghilang dari pusat penahanan tersebut, tempat bagi para pelaku kejahatan seksual berbahaya yang sudah  menyelesaikan hukuman penjara mereka.

Diperkirakan Carmody-Coyle (28) memutuskan alat elektronik tersebut yang kemudian mengaktifkan alarm.

Menurut laporan yang diterima ABC, Carmody-Coyle dikembalikan ke penjara tahun lalu setelah dia melarikan diri.

Polisi mengatakan dia mungkin memilki pisau dan mengendarai sepeda dan mendesak publik untuk tidak mendekatinya.

Bulan Juni tahun lalu, dia menghilang dari fasilitas tahanan tersebut di malam hari bersama seorang pelaku kejahatan seksual lain, dan ditemukan berada 23 kilometer dari tempat tersebut keesokan sorenya.

Di Corella Place terdapat 35 tahanan, yang menampung mereka sudah menyelesaikan hukuman penjara namun masih dianggap terlalu bahaya bagi komunitas.

Corella Place berada di sebelah penjara Ararat dan terletak sekitar 2 kilometer dari pusat kota Ararat.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement