Rabu 05 Mar 2014 18:13 WIB

Didiagnosa Kanker, Karyawan ini Malah Dipecat

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, PERTH -- Pasquuale Minniti, pimpinan sebuah perusahaan di Perth, Australia Barat, didenda lebih dari 40 ribu dollar karena memecat seorang karyawannya yang didiagnosa terkena kanker.

Karyawan yang tidak disebutkan namanya ini mengaku terdiagnosa kanker di tahun 2010. Ia pun menyampaikan hal itu kepada bosnya di kantor.

Namun, Minniti, yang memimpin perusahaan AJR Nominees, bukannya bersimpati malah mencurigai informasi tersebut. Hal ini berselang hingga setahun kemudian.

Di tahun 2011 itulah, Minniti menuduh karyawannya itu berpura-pura sakit kanker dan memecatnya.

Kasus ini dibawa ke badan penyelesaian sengketa hubungan industrial Fair Work Australia. Dalam pemeriksaan kasus ini, Fair Work memutuskan menjatuhkan denda sebesar 40 ribu kepada Minniti atas keputusannya tersebut.

Fair Work juga mendapati, karyawan tersebut tidak dibayar ketika mengambil cuti sakit, serta gajinya selama sakit atau hak cuti tahunan bernilai sekitar 16 ribu dollar juga tidak dibayarkan.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement