Jumat 28 Mar 2014 01:50 WIB

Ungkap Hubungan Hollande-Gayet, Majalah Closer Didenda

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Didi Purwadi
Presiden Prancis, Francois Hollande
Foto: REUTERS
Presiden Prancis, Francois Hollande

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pengadilan Prancis memutuskan majalah Closer untuk membayar denda kepada aktris Julie Gayet. Denda sebesar 15 ribu euro ini dijatuhkan setelah majalah tersebut mengungkap perselingkuhannya dengan Presiden Francois Hollande.

Dilansir dari BBC, majalah tersebut menerbitkan sejumlah foto Hollande dan Gayet ketika tiba di sebuah apartemen secara terpisah pada Januari lalu. Tuntutan pembayaran tersebut jauh lebih rendah dari tuntutan Gayet yakni sebesar 50 ribu euro.

Pengadilan Paris menjatuhkan denda kepada Closer karena telah mempublikasikan hubungan keduanya di halaman depan majalah itu. Skandal itu pun berpengaruh pada kondisi politik di negara itu.

Dalam persidangan, pengacara Gayet pun menyebutkan bahwa ia telah dikejar-kejar oleh para jurnalis. "Ia diserang oleh para fotografer seperti sedang mengejar hewan liar," katanya

Selain itu, Gayet juga telah mengajukan dua pengaduan pidana yakni pelanggaran privasi atas foto yang diambil fotografer terhadapnya di dalam mobil dan pelanggaran yang dilakukan oleh paparazzi yang dinilai telah membahayakan para pengguna jalan lainnya ketika tengah mengejarnya.

Pengacara Closer pun menegaskan bahwa majalah tersebut dibenarkan dalam mempublikasikan foto-foto tersebut. Pihaknya pun mengatakan foto-foto tersebut menarik perhatian publik.

Meskipun Presiden Hollande menolak berkomentar terkait skandal tersebut, tak lama kemudian ia pun mengumumkan telah mengakhiri hubungannya dengan kekasihnya yang menjadi ibu negara, Valerie Trierweiler.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement