Kamis 15 May 2014 15:54 WIB

Peselancar Selamat dari Gigitan Hiu Putih

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA -- Seorang peselancar di Australia Selatan dibuat  takjub karena temannya berhasil selamat serangan hiu putih. Padahal, hewan buas berukuran raksasa itu menyerang peselancar tersebut saat sedang menikmati ombak di pantai barat di propinsi tersebut.

Kejadiannya ketika pada Rabu (14/5) lalu, Andrew McLeod, seoarang apoteker, sedang menikmati selancar dengan dua orang temannya di dekat Elliston. Bersamaan dengan itu,  seekor hiu sepanjang lima meter menggigit papan selancarnya dan membuatnya terjatuh ke air.

Peselancar lainnya, Tyrone Swan, mengatakan temannya berhasil berenang di sekitar hiu tersebut. Namun dia kembali naik ke papannya kemudian berenang untuk menyelamatkan diri sepanjang sekitar 2 km dari lepas pantai.

"Dia terus berenang ke arah pantai dan hiu itu muncul dari bawah air berusaha untuk memakannya. Dia benar-benar sangat beruntung," ujarnya, baru-baru ini.

"Jika saja kakinya berada di air, dia mungkin sudah terbunuh, jika dia naik papan yang lebih kecil, dia bisa jadi sudah meninggal, jika dia menggantung di papannya, dia bisa saja tidak selamat," katanya.

Di papan selancar McLeod terdapat dua bekas gigitan hiu. Pada tahun 2000, seorang remaja dari Port Lincoln terbunuh di kawasan tersebut ketika seekor hiu menyerangnya di Black's Point di dekat Elliston.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement