Ahad 18 May 2014 20:00 WIB

Jatuh dari Ketinggian 12 Meter, Perempuan ini Selamat!

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Seorang perempuan berusia 29 tahun terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah terluka parah karena jatuh dari bangunan berketinggian 12 meter di area bersejarah ‘The Rocks’, kawasan bisnis Sydney. Menurut keterangan polisi, perempuan muda tersebut menderita kerusakan organ dalam, seperti hati yang terkoyak, paru-paru yang robek, dan patah tulang punggung.

Sebelum jatuh, ia tengah duduk di tangga dekat George Street ketika tiba-tiba dengan tanpa sengaja, ia menjatuhkan barangnya melalui celah di belakang tangga. Tak dijelaskan, kapan kejadian pasti musibah yang menimpa perempuan tersebut.

Inspektur Polisi Sean Heaney mengatakan, perempuan tersebut lantas memutuskan untuk mencari barang yang terjatuh tadi, namun nahas, ia sendiri justru terjatuh. Beruntung, ia selamat walau mengalami luka parah.

“Menurut saksi mata, ia naik tangga dan nampaknya terpelincir lalu terjatuh dari jalur tangga itu, tanpa menyadari bahwa ada celah tinggi. Ia terjatuh sekitar 12 meter ke bawah dari sisi dinding gedung,” jelasnya, baru-baru ini.

Lebih lanjut Inspektur Sean menambahkan, perempuan itu kemudian dibawa ke rumah sakit St Vincent untuk mendapat perawatan intensif atas luka serius yang dialaminya. “Susah untuk mengatakan bahwa anda beruntung ketika anda jatuh setinggi itu, tapi ia masih sadar ketika polisi dan ambulans datang. Ia akhirnya berhasil dievakuasi dari sisi gedung,” ungkapnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement