Rabu 21 May 2014 17:15 WIB

Abe Undang PM Baru India Dalam Sebuah Pertemuan

PM Jepang Shinzo Abe
Foto: Reuters
PM Jepang Shinzo Abe

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI-- Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengundang perdana menteri baru India Narendra Modi menghadiri pertemuan tahunan perdana menteri guna bekerja sama erat menuju pengembangan Strategi India-Jepang dan Kemitraan Global, kata Press Trust of India (PTI).

Abe mengatakan kepada Modi dalam pembicaraan telepon pada Selasa bahwa hubungan Jepang-India diberkati dengan potensi terbesar untuk pengembangan hubungan dwipihak di manapun di dunia.

"Saya ingin bekerja sama dengan Anda menuju pengembangan lebih lanjut kerja sama Strategi Jepang-India dan Kemitraan Global, dan untuk tujuan ini ingin mengajak Anda ke Jepang untuk melanjutkan pertemuan tahunan perdana menteri Jepang dan India," kata Abe.

Modi mengatakan, Jepang telah membuat kontribusi yang signifikan terhadap perkembangan India, dan menyampaikan ucapan terima kasih yang mendalam kepada rakyat Jepang serta pemerintah mereka.

"India sedang meningkatkan kemitraan strategis bersama dengan Jepang. Saya ingin bekerja sama dengan Anda untuk meletakkan hubungan India-Jepang ke ketinggian baru dari sekarang, dan saya berharap untuk bertemu Anda di Jepang," jelasnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement