Sabtu 24 May 2014 05:15 WIB

Perempuan Ini Tertua di Dunia, Rayakan Ultah 115 Tahun

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan
Nenek tua dan tongkatnya (ilustrasi)
Foto: linghorn.co.uk
Nenek tua dan tongkatnya (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, INKSTER-- Seorang wanita yang terlahir pada abad ke-19 telah merayakan ulang tahunnya yang ke 115 tahun pada Jumat kemarin. Jeralean Talley lahir pada 23 Mei 1899 ini berencana merayakan ulang tahunnya bersama keluarga dan teman-temannya di sebuah gereja lokal pada Ahad.

Dilansir dari Yahoo News, pada hari ulang tahunnya ini, Talley juga memeriksakan kesehatannya meskipun ia tidak merasa sakit. Namun, lutut Talley terkadang terasa nyeri, tangan kanannya bergetar, dan sering kali pendengarannya terganggu.

Ketika ia ditanya mengapa bisa hidup selama bertahun-tahun, ia pun menjawab karena kekuasaan Tuhan. "Ini semua takdir Tuhan," katanya. "Saya tak bisa melakukan apa-apa soal ini," tambahnya.

Berdasarkan daftar Kelompok penelitian Gerontology, Talley merupakan warga tertua yang hidup di Amerika dan merupakan orang tertua kedua di dunia. Kelompok tersebut memverifikasi usia Talley menggunakan data sensus.

Suami Talley telah meninggal pada 1988 sehingga ia dirawat oleh seorang putrinya yang telah berusia 76 tahun. Sedangkan, predikat orang tertua di dunia diberikan kepada penduduk Jepang, Misao Okawa yang berusia 116 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement