Ahad 25 May 2014 17:34 WIB

Massa Tolak Junta Militer Thailand

Rep: Alicia Saqina./ Red: Taufik Rachman
Demo menolak junta militer thailand
Demo menolak junta militer thailand

REPUBLIKA.CO.ID,BANGKOK -- Massa pengunjuk rasa anti militer Thailand bersiap siaga melawan hadangan para tentara di Bangkok, Ahad (25/5). Perdebatan pendapat dua kubu berseteru pun pecah, meski peringatan dari militer yang dimaksudkan untuk meredakan unjuk rasa telah dilakukan.

 

Berdasarkan laporan AFP di lokasi kejadian, setidaknya dua pengunjuk rasa diamankan dan dibawa pergi petugas. Seorang pria lainnya bahkan diseret pergi saat pendarahan.

 

Pengunjuk rasa dan massa antipemerintah tak menyetujui diberlakukannya junta militer Thailand. Sebagai bentuk pertentangan, massa melakukan protes keras. Mereka meludahi tentara sebagai ungkapan tak setuju terhadap pemerintahan yang kini diambil alih oleh militer.

 

Mereka beramai-ramai berdemonstrasi mengusung spanduk bertuliskan ''Junta Keluar'' dan ''Hentikan Kudeta''. Massa pun menggelar demonstrasi yang ricuh. Mereka sangat marah dan melakukan aksi dorong-mendorong di hadapan barisan tentara bersenjata, di luar sebuah pusat perbelanjaan yang berada di jantung kawasan bisnis Kota Bangkok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement