Sabtu 07 Jun 2014 20:40 WIB

Kapal Perang Jepang 'Kunisaki' Tiba di Vietnam

Kunisaki
Foto: mod.gov.jp
Kunisaki

REPUBLIKA.CO.ID,HANOI -- Kapal perang Jepang "Kunisaki" tiba di pelabuhan Tien Sa, Vietnam, di kota tengah Da Nang, Jumat, untuk mengambil bagian dalam pelatihan Pacific Partnership (PP) 2014.

Menurut kantor berita milik pemerintah VNA, kunjungan Kunisaki (LST-4003), sebuah kapal pendaratan tank kelas Osumi dari Angkatan Laut Pasukan Bela Diri Jepang (JMSDF), akan berlangsung dari 6-15 Juni.

Kapal ini akan terlibat dalam kegiatan seperti pelatihan kesehatan lanjutan, membantu untuk memperbaiki unit kesehatan, budaya, dan pertukaran olahraga di kota Da Nang dengan partisipasi sekitar 400 orang, menurut VNA.

PP 2014 meliputi kegiatan seminar antara lain tentang perawatan darurat dan stabilisasi pasien, cedera pada perawatan medan perang, kesehatan dan pemulihan bagi pasien kebakaran, resusitasi dasar, dan pemberantasan penyakit menular.

PP adalah pelatihan penyebaran tahunan pasukan dari Armada Pasifik dan Angkatan Laut Amerika Serikat, yang melibatkan kegiatan kemanusiaan terbesar dan perencanaan tanggap bencana di Indo-Asia-Pasifik, kata VNA.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement