Kamis 26 Jun 2014 23:52 WIB

Bocah 7 Tahun Meninggal Tertimpa Salju di Australia

Red:
abc news
abc news

REPUBLIKA.CO.ID, VICTORIA -- Musim dingin dan salju 2014 di Australia menelan korban pertama. Seorang bocah berusia 7 tahun ditemukan tewas di bawah tumpukan salju di lokasi bermain ski di Mt Buller di Negara Bagian Victoria.

Menurut keterangan yang didapat oleh ABC, bocah yang semula tinggal di Roxburg Park di Melblurne tersebut, sedang bermain di sebuah pondok tempat mereka menginap ketika tumpukan salju dari atap menimpanya. Dia dilaporkan hilang pukul 5 sore waktu setempat , Rabu ( 25/6) lalu dalam keadaan tidak sadar sekitar pukul 6.30 malam, setelah pencarian besar-besaran.

Seorang petugas bantuan membawa bocah tersebut ke sebuah klinik dimana sang bocah mendapat bantuan kesehatan namun tidak berhasil menyelamatkanya.

Mt Buller merupakan salah satu resor salju populer di Australia
Polisi mengatakan dia meninggal karena tercekik.

Mt Buller, sekitar 230 km dari Melbourne merupakan salah satu dari beberapa resort di Australia yang ramai dikunjungi selama musim dingin karena di kawasan tersebut terdapat cukup banyak salju.

Dalam beberapa hari terakhir, resor ini dipenuhi dengan salju yang turun, dan sudah ditulis berbagai peringatan mengenai bahaya bahwa salju bisa jatuh dari atap-atap rumah di sana.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ABC News (Australian Broadcasting Corporation). Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ABC News (Australian Broadcasting Corporation).
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement